Waspadai ! 6 Jenis Obat Ini Bisa Merusak Ginjal

Waspadai ! 6 Jenis Obat Ini Bisa Merusak Ginjal,- Fungsi utama dari obat ini biasanya dikonsumsi untuk membantu proses pengobatan suatu penyakit, atau bisa hanya sebagai penunjang kesehatan, baik itu berupa vitamin, suplemen dan jamu dari yang berbentuk tablet, kapsul, serbuk hingga cair. Namun banyak obat-obatan juga yang ternyata dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal, terlebih lagi apabila obat-obatan tersebut dikonsumsi dalam dosis yang tinggi atau secara terus-menerus.

Waspadai ! 6 Jenis Obat Ini Bisa Merusak GinjalSeperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa ginjal merupakan salah satu organ penting bagi manusia yang memiliki fungsi sebagai penyaring darah dan menyingkirkan limbah di dalam tubuh, ginjal juga berperan dalam mengontrol tekanan darah, menstimulasi produksi sel darah merah, dan mengatur kadar elektrolit tubuh sehingga keberadaannya memang harus benar-benar dijaga dengan baik.

Karena fungsinya yang memang sangat penting kesehayan bagi tubuh, sehingga tidak heran apabila ginjal ini sangat rentan sekali terhadap penyakit atau mengalamii kerusakan baik itu yang bersifat kronis maupun non kronis. Tentunya pengobatan dengan obat-obatan sangat diperlukan apabila ginjal ini mengalami kerusakanatau gangguan, namun bukan berarti semua jenis obat bisa dikonsumsi dan baik untuk kesembuhan justru melainkan sebaliknya ada juga obat-obatan yang bisa memperburuk kondisi daripada ginjal ini. Untuk itu Waspadai ! 6 Jenis Obat Ini Bisa Merusak Ginjal seperti berikut ini :

  • Obat Analgesik (Pereda Nyeri)

Obat Analgesik adalah obat yang biasa digunakan saat rasa nyeri melanda. Analgesik bekerja menghilangkan rasa nyeri tanpa membuat penggunanya kehilangan kesadaran. Analgesik dibagi menjadi dua, yaitu Analgesik Opioid (Analgesik Narkotika) dan Analgesik Perifer (Analgesik Non Narkotika). Analgesik Opioid ini merupakan obat pereda nyeri untuk penyakit yang berat seperti kanker. Selain merusak ginjal, juga dapat membuat pengguna ketagihan. Contoh obat Analgesik Opioid ini adalah Metadon, Fentanyl, dan Codeine. Berbeda dengan Analgesik Opioid, Analgesik Perifer digunakan untuk pereda nyeri ringan dan tidak menyebabkan ketagihan. Tapi tetap punya efek samping dapat merusak ginjal. Contoh obat Analgesik Perifer ini adalah Paracetamol, Ibupropen, Ponstan dan lain-lain.

  • Obat Antipiretik (Pereda Panas)

Obat Antipiretik merupakan obat yang bermanfaat untuk menurunkan panas (demam). Peningkatan suhu tubuh ini merupakan bantuk pertahanan tubuh terhadap infeksi kuman. Obat Antipiretik ini akan menurunkan kembali suhu tubuh ke suhu normal. Namun, pemakaian obat ini sebaiknya ketika suhu tubuh mencapai lebih dari 38,5 celcius. Apabila dibawah itu, maka tidak perlu terburu-buru diberikan obat. Obat-obat yang memiliki manfaat Antipiretik adalah Paracetamol, Metimazol, Ibuprofen, dan Aspirin. Obat Antipiretik ini dapat merusak ginjal apabila dikonsumsi melebihi dosis yang dianjurkan.

  • Obat Anti Inflamasi (Anti Radang)

Obat Anti Inflamasi ialah obat yang bertujuan untuk mengobati berbagai jenis peradangangan. Anti Inflamasi ini terdapat dua golongan, yaitu Kortikosteroid dan Anti Inflamasi Non Steroid (NSAID). Korkosteroid ini sangat kuat efek sampingnya sehingga untuk penggunaan jangka pendek pun sangat jarang dilakukan. Contoh obat ini adalah deksametasone, prednisone, betametason, dan lain-lain. Anti Inflamasi Non Steroid (NSAID) memiliki efek samping yang lebih rendah daripada Kortikosteroid. Obat ini lebih sering Anda temui. Contoh obat NSAID adalah Ponstan, Voltaren, Mefinal dan lain-lain.

  • Obat Tekanan Darah

Obat tekanan darah dapat menyebabkan kerusakan ginjal dengan memperlambat fungsi ginjal dalam menyaring darah dengan menurunkan aliran darah ke ginjal. Obat-obatan yang berkontribusi menyebabkan kerusakan ginjal termasuk enzim pengubah angiotensin – ACE inhibitor (seperti lisinopril, ramipril, captopril, enalapril) dan penghambat reseptor angiotensin – ARB (seperti candesartan, losartan dan olmesartan). Meski begitu, penggunaan obat ACE-inhibitor dan ARBs sebenarnya digunakan untuk melindungi ginjal dari efek diabetes yang merusak.,-Waspadai ! 6 Jenis Obat Ini Bisa Merusak Ginjal 

  • Jamu Pelangsing

Jamu pelangsing biasanya terbuat dari bahan herbal. Saking banyaknya obat pelangsing herbal yang berada dipasaran tidak jarang yang ternyata produk abal-abal. Tidak sedikit yang tidak menyabutkan kandungan pada obat tersebut. Anda perlu berhati-hati karena telah terdapat penelitian mengenai obat pelangsing herbal dari Cina yang memiliki kandungan berbahaya yaitu Asam Aristolochic terbukti menyebabkan pemakainya menderita penyakit ginjal progresif bahkan kanker ginjal. Apabila Anda ingin langsing, baiknya olahraga dan jaga pola makan sehat lebih baik daripada hasil instan tapi sakit.

  • Obat Antibiotik

Obat ini biasa diberikan oleh dokter hampir kepada setiap pasien yang datang. Antibiotik ini bermanfaat untuk menghentikan proses biokimia yang terjadi pada mikroorganisme. Namun, antibiotik sebenarnya tidak boleh sembarang dikonsumsi karena memiliki efek samping dan bersifat toksik bagi ginjal. Selain itu, pemakaian yang terlalu sering dapat menyebabkan mikroorganisme dalam tubuh menjadi kebal dan antibiotik tidak memiliki manfaat lagi bagi tubuh.,-Waspadai ! 6 Jenis Obat Ini Bisa Merusak Ginjal 

Waspadai ! 6 Jenis Obat Ini Bisa Merusak Ginjal

Nah, jadi apabila anda memang sedang rutin mengkonsumsi beberapa jenis obat-obatan yang sudah dijelaskan diatas, sebaiknya mulai sekarang untuk sedikit dikurangi agar bisa meminimalisir terjadinya kerusakan pada organ ginjal secara menyeluruh yang bisa menurunkan kualitas kesehatan anda. Pasalnya dalam beberapa kasus yang terjadi kerusakan pada ginjal ini kebanyakan diantaranya disebabkan oleh obat-obatan yang berlebihan.,-Waspadai ! 6 Jenis Obat Ini Bisa Merusak Ginjal 

Namun anda juga tidak perlu khawatir, karena tidak semua jenis obat bisa merusak ginjal, konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu sebelum akan mengkonsumsi berbagai jenis obat-obatan. Akan tetapi apabila anda sudah terlanjur mengalami gangguan ginjal, sebaiknya tidak perlu khawatir karena disini kami memiliki SOLUSI TEPAT untuk mengobatinya secara alami, EFEKTIF, MENYELURUH dan AMAN TANPA EFEKSAMPING karena telah berlegalitas resmi BPOM RI dengan NO. POM TR 173301471 & Berlabel HALAL serta terbuat dari 100% EKSTRAK TERIPANG / GAMAT EMAS yakni QnC Jelly Gamat.

Lantas Apa Sebenarya QnC Jelly Gamat Ini ?? Anda Pensaran Akan Kandungan Khasiatnya ??
Untuk Informasi Lebih Lanjut, Silahkan Langsung Saja >> KLIK DISINI !! <<

Terimakasih Telah Mengunjungi Webstie Kami, Semoga Informasi Yang Kami Berikan Ini Bisa Bermanfaat Untuk Kita Semua.

Waspadai ! 6 Jenis Obat Ini Bisa Merusak Ginjal

Baca Juga Informasi Terkait Lainnya :
10 Hal Sepele Yang Dapat Merusak Ginjal Dengan Cepat
8 Cara Untuk Meningkatkan Fungsi Ginjal
Cara Penyembuhan Sindrom Nefrotik Pada Anak
Pengobatan Sindrom Nefrotik
Cara Menyembuhkan Ginjal Bocor Secara Alami
Vitamin Herbal Untuk Penderita Sindrom Nefrotik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*