Bahaya Dan Efeksamping Transplantasi Ginjal Bagi Kesehatan

Bahaya Dan Efeksamping Transplantasi Ginjal Bagi Kesehatan,- Selamat datang kembali di halaman website caramenyembuhkanginjalbocorsecaraalami.com, yang merupakan Agen Resmi Pusat Penjualan Obat Herbal Terlengkap dan Terlaris, Melayani Pemesanan Dengan Sistem KIRIM BARANG DAHULU – BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARANNYA (*Syarat & Ketentuan Berlaku).


Anda Salah Satu Pengidap Penyakit Ginjal Kronis Yang Dianjurkan Melakukan Transplantasi Ginjal ??
Namun Sebelumnya Apakah Anda Sudah Megetahui Akan Apa Sebenarnya Transplantasi Ginjal Ini Mulai Dari Bahaya Dan Efeksamping Transplantasi Ginjal Bagi Kesehatan ??

Transplantasi atau yang lebih dikenal oleh masyarakat luas dengan sebutan cangkok ginjal ini adalah salah satu dari 3 terapi pergantian organ ginjal pada penderita penyakit ginjal kronis tahap akhir, selain melakukan cuci darah dan juga continuous ambulatory peritoneal dialysis (CAPD), atau yang dikenal dengan cuci darah lewat perut. Mengapa transplantasi ginjal ini disebut terapi penggantian ginjal ??

Bahaya Dan Efeksamping Transplantasi Ginjal Bagi KesehatanHal ini karena ginjal yang sudah rusak akibat gagal ginjal kronis tidak akan dapat membaik kembali, melainkan dapat digantikan kerjanya. Pada transplantasi ginjal, ginjal yang sudah rusak ini kemudian akan digantikan kerjanya oleh ginjal donor yang cocok. Bahkan berdasarkan dari salah satu penelitian yang dilakukan para ahli mengataskan bahwa Transplantasi atau cangkok ginjal ini dapat memperpanjang hidup seseorang apabila dibandingkan dengan melakukan cuci darah maupu CAPD.

Baca Juga : Kenali Ciri-Ciri Terkena Ginjal Bocor Pada Anak Dan Dewasa

Tentunya melakukan transplantasi ginjal ini tidaklah sembarangan, karena harus diperhatian juga berbagai aspek sebelum melakukannya yang bisa membahayakan transplantasi itu sendiri seperti diantaranya sedang menderita kanker, mengalami infeksi, gangguan jantung, gangguan hati, dan penyakit paru-paru. Berdasarkan dari kategori donor, transplantasi ginjal ini terbagi menjadi 2 jenis :

  1. Living-Donor Kidney Transplant. Transplantasi ginjal yang diperoleh dari donor yang masih hidup. Akan diambil 1 ginjal untuk diberikan kepada penerima (resipien).
  2. Deceased-Donor Kidney Transplant. Transplantasi ginjal yang diperoleh dari donor yang baru meninggal dunia, atas izin keluarga atau yang bersangkutan (almarhum) ketika masih hidup.

Meskipun proses ini baik dan pasien bisa tertolong berkat adanya metode donor ginjal atau cangkok ini, namun bukan berarti Transplantasi atau Cangkok ginjal ini bukanlah tanpa efeksamping serta menimbulkan adanya komplikasi baik itu pada pendonor maupun penerima donornya. Berdasarkan dari jenisnya komplikasi atau efeksamping dari transplantasi ginjal ini dapat dibedakan menjadi komplikasi terkait operasi transplantasi ginjal dan komplikasi jangka panjang terkait terapi imunosupresan serta munculnya penyakit ginjal rekuren pada pasien. Berikut ini adalah beberapa diantaranya :

  • Infeksi Ringan

Efek samping dari melakukan transplantasi ginjal yang pertama adalah terjadinya infeksi ringan. Contoh dari infeksi ringan ini antara lain seperti diantaranya infeksi saluran kemih (ISK) serta pilek dan flu. Hal ini sangatlah umum terjadi bagi orang yang melakukan proses transplantasi ginjal. Untuk itu sangat dianjurkan sekali bagi yang melakukan transplantasi ginjal ini agar senantiasa menjaga kesehatannya serta melakukan check up secara rutin. Infeksi saluran kemih jika tidak diobati akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia.,-Bahaya Dan Efeksamping Transplantasi Ginjal Bagi Kesehatan

  • Infekai Berat Atau Serius

Tidak hanya infeksi ringan , ternyata transplantasi ginjal juga akan meningkatkan resiko terkena infeksi berat atau infeksi yang lebih serius. Beerapa infeksi berat yang dapat terjadi diantaranya adalah Pneumonia dan CMV (Cytomegalovirus ). Peneumonia merupakan infeksi yang terjadi pada paru-paru , sedangkan cytomegaovirus merupakan salah satu infeksi yang berkaitan dengan imunitas seseorang dan dapat mnyerang sistem persarafan yang akan berdampak negatif bagi tubuh seseorang. Mencegah penyakit ginjal sangatlah penting untuk mencegah kondisi-kondisi lainnya seperti infeksi serius ini.

  • Penyempitan Arteri

Kronologis dari penyempitan arteri ini karena adayanya penyempitan arteri yang dihbngkan langsung dengan ginjal yang disumbangkan , penyempitan ini biasa disebut dengan stenosis arteri. Penyempitan ini bisa terjadi setelah proses transplantasi ginjal berlangsung . Efek samping dari penyempitan arteri atau skinosis arteri ini diantaranya adalah tekanan darah didalam tubuh akan menjadi naik. Efek samping gagal ginjal juga bisa jadi membuat tekanan darah pada seseorang menjadi tinggi.

Baca Juga : Penyebab Ginjal Bocor Pada Anak, Orang Dewasa Dan Ibu Hamil

  • Penolakan Akut

Melakukan tranplantasi ginjal akan berefek pada penolakan akut itu sendiri. Penolakan akut disini berati sistem kekebalan tubuh tiba-tiba mulai menyerang pada organ ginjal yang disumbangkannya, karena tubuh menyadari itu sebagai benda asing yang berasal dari luar tubuhnya. Penolakan akut ini merupakan komplikasi umum yang terjadi pada tahun pertama, penolakan akut ini tidak memperlihatkan gejala nyata, dan hanya terdeteksi menggunakan tes darah. Transplatasi ginjal merupakan tindakan yang menguntungkan sekaligus merugikan bagi pendonor maupun penerimanaya. Maka sangat dianjurkan sekali untukĀ  senantiasa selalu memonitor kesehatan ginjal didalam tubuh.

  • Adanya Gumpalan Darah

Gumpalan darah ini akan berkembang pada arteri yang terhubung ke ginjal yang disumbangkan. Saat melakukan transplantasi ginjal memang sangat beresiko tinggi adanya gumpalan darah. Dan untuk mengatasi gumpalan darah atau melarutkan gumpalan darah ini perlu menggunakan obat tertentu. Efek samping donor ginjal setelah melakukan transplantasi ginjal juga perlu kia ketahui untuk memantau kesehatan tubuh.,-Bahaya Dan Efeksamping Transplantasi Ginjal Bagi Kesehatan

  • Kebocoran Urine

Kebocoran urine ini terjadi kemugkinan karena ureter bergabung kandung kemih setelah operasi. Biasanya ini terjadi saat bulan-bulan pertama setelah tindakan transplantasi ginjal. Kebocoran tersebut terjadi pada sayatan setelah pembedahan. Saat seseorang telah mengalami kebocoran urine setelah melakukan transplantasi gijal , maka diperlukan operasi lebih lanjut untuk mengatasinya. Efek biopsi ginjal juga perlu kita ketahui , untuk mengetahui kelanjutan dari adanya biopsi ginjal.

  • Ureter Di Blokir

Ureter merupakan tabung yang membwa urin dari ginjal ke kandung kemih , ureter ini kemungkinan diblokir setelah tindakan transplantasi ginjal. Karen hal ni merupakan prosedur dari medis dan kemungkinan jangka pemblokiran bisa bulan maupun taun karena jaringan parut. Untuk membuka blokiran ini biasanya dilakukan tindakan pengeringan dengan tabung kecil yang disebut katetet , selain itu juga dengan cara operasi kadang perlu dilakukan untuk membuka ureter yang di blokir ini. Tes darah untuk penyakit ginjal perlu dilakukan untuk memantau kesehatan ginjal iu sendiri secara berkala.

Baca Juga : 10 Jenis Tanaman Herbal Untuk Membantu Pengobatan Ginjal Bocor

  • Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Seringkali seseorang yang mengalami sakit ginjal berujung memiliki tekanan darah tinggi , hal ini dikarenakan fungsi ginjal enurun unuk menyaring darah , sehingga terjadi penumpukan yang akan mengakibatkan kerja jantung menjadi lebih keras , maka dari itu tekanan didalam tubuh mmenjadi tinggi dan tidak dapat dikendalikan.,-Bahaya Dan Efeksamping Transplantasi Ginjal Bagi Kesehatan

  • Diabetes

Seseorang yang melakukan transplantasi ginjal beresiko tinggi terkena diabetes. Hal ini dikarenakan kandungan gula didalam darah tidak stabil karena fungsi ginjal yang sudah menurun akibat adanya transplantasi ginjal. Maka penyaringan darah didalam tubuh menjadi tidak optimal, sehingga kandungan gula menjadi berlebih yang akan mengakibatkan diabes. Patofisiologi gagal ginjal kronik karena diabetes ini mungkin juga dikarenakan dari awal mula melakukan tindakan transplantasi ginjal.

  • Kanker

Perlu kita ketahui bahwa dampak yang berbahaya dari adanya transplantasi ginjal yaitu resiko terkena kanker. Hal ini karena penggunaan imunosupresan selama jangkan panjan setelah transplantasi ginjal akan mengundang beberapa jenis kanker terutama kanker yang disebabkan oeh virus tertentu.

Itulah Bahaya Dan Efeksamping Transplantasi Hati Bagi Kesehatan, Semoga Bermanfaat

Meskipun transplantasi ginjal ini dapat memberikan efek positif maupun negatif bagi kesehatan, akan tetapi tetap salah satu kunci utama agar anda terhindar dari melakukan tindakan ini adalah dengan menjaga kesehatan ginjal seperti salah satunya menerapkan pola hidup sehat. Selain daripada itu juga, pengobatan yang tepat untuk mengobati penyakit ginjal ini harus diperhatikan agar menjadi tidak salah dalam penanganannya.,-Bahaya Dan Efeksamping Transplantasi Ginjal Bagi Kesehatan

Baca Juga : Biaya Cuci Darah Untuk Penderita Penyakit Ginjal

Ada berbagai macam cara pengobatan yang bisa dilakukan baik itu secara medis maupun tradisional, nah dan disini kami memiliki rekomendasi pengobatan yang bisa anda lakukan secara alami dan tentunya mudah yakni dengan mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat.

QnC Jelly Gamat sendiri merupakan ramuan HERBAL dari EKSTRAK TERIPANG EMAS LAUT / GAMAT EMAS Spesies Terbaik “Golden Strichoupus Hermani” berlegalitas RESMI BPOM RI NO. POM TR. 173301471 Serta Bersertifikat HALAL, dan memiliki kandungan khasiat multikhasiat yang akan membantu dalam mempercepat proses pengobatan dari penyakit ginjal secara efektif, menyeluruh dan sampai tuntas tanpa menimbulkan efeksamping. JADI TUNGGU APALAGI ! Langsung Pesan Dan Rasakan Khasiatnya !! Untuk Informasi Dan Pemesanan Lebih Lanjut >> KLIK DISINI !!

Bahaya Dan Efeksamping Transplantasi Ginjal Bagi Kesehatan

Baca Juga Informasi Yang Berkaitan Lainnya :
Waspadai Komplikasi Berbahaya Penyakit Ginjal Bocor
Waspadailah Efeksamping Cuci Darah Bagi Penderita Penyakit Ginjal
Komplikasi Ginjal Bocor Pada Penderita Penyakit Diabetes
Anjuran Makanan Bagi Penderita Ginjal Bocor Yang Wajib Dikonsumsi
Pantangan Makanan Bagi Penderita Ginjal Bocor Yang Wajib Dihindari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*